Sunday, January 13, 2013

Rough Night

Dalam hidup, kita memang tidak selalu akan mendapatkan apa yang kita inginkan. Apa yang kita harapkan belum tentu bisa kita dapatkan. Mungkin, pada suatu masa seseorang akan mengatakan kepada "Hidup ini tidak adil".

Beberapa saat ini, ketidakadilan dalam hidup ini coba ku kompromikan. Nyatanya, semua tetap berujung terasa tidak adil. Apa yang ku miliki seperti tersia-siakan hanya karena aku tidak beruntung. Apa yang seharusnya telah betul-betul ingin aku kerjakan, ingin aku wujudkan, ide brilian yang aku punya mentah oleh realita dan kompromi ku terhadap apa yang seharusnya sejak awal aku perjuangkan malah ku buang.

Ini adalah momen betapa aku sangat menyesali telah berkompromi pada ketidakadilan yang menyapaku. Bercermin dari semua yang pernah ku pandang selama ini, rupanya tidak semua harus dikompromikan. Ada saatnya memang kamu harus berjuang mempertahankan idealisme. Setidaknya kamu akan jauh lebih menyukai dirimu yang seperti itu dibandingkan dengan berubah haluan menjadi seseorang dengan kemampuan setengah-setengah seperti aku sekarang ini. It kills me slowly. 

Pada, kegelapan hati yang tengah menyelimuti ku kini aku hanya berharap terang kan datang. Dan bahwa hari esok akan jauh lebih baik, aku mati dengan terhormat. Berdiri dengan kebanggaan dan sisa idealisme yang ku punya.

No comments: