Monday, March 8, 2010

Fairy Tale

Saya lagi mood buat ngomongin soal cinta-cintaan nih. Mungkin suasana belakangan ini sangat mendukung ya? Ada ceria bahagia juga yang terjadi di lingkungan sekitar yang memungkin untuk menyulut mood merah jambu begini. Kabar bahagia datang dari salah seorang saudara saya yang akhirnya menikah juga. Setelah 25 tahun menunggu akhirnya happy ending juga. Congrats.

Berita ini tentu jadi topik panas yang dibicarakan di keluarga. Maklumlah semua orang memang sudah sejak lama mengikuti sepak terjangnya. Butuh waktu yang sangat lama sekali untuk memenangkan ronde yang berat ini. Ada sekelumit rasa damai yang ku rasakan ketika mendengar kabar gembira ini, bahwa fairy tale dan jalan jodoh mungkin betul-betul ada. Bahwa penantian 2 orang itu mungkin betulan bisa terwujud. Cinta mungkin harus menunggu lama sampai 25 tahun untuk menemukan tempatnya berpulang. Ohhh so sweet.

Rasanya tidak percaya juga bagaimana permainan situasi dan takdir yang terjadi, yang ku bayangkan pasti sudah banyak tangis air mata--bahagia dan sedih bercampur aduk dalam waktu yang sangat panjang. Dan mendapatkan akhir yang bahagia tentu tidak semua orang dapat mengalaminya. Tidak semua orang bisa bertahan dalam waktu yang lama itu. Tidak semua orang dapat memilih satu kegilaan besar untuk menunggu selama seperempat abad itu. Waktu itu tidak lagi 500 hari. Sebuah perjalanan panjang untuk sebuah cinta. Dan kenyataan bahwa mungkin jodoh itu tidak akan bisa lari kemana rasanya tepat banget.

Well, jujur saja, cerita ini membuatku senang sekaligus terpaku. Seandainya aku bisa memiliki perasaan sedalam itu. Rasanya ya senang namun juga takut. Mungkin dia adalah seseorang yang sudah kehilangan rasa takut untuk terus mencoba. Apapun itu akhirnya yang dinanti akhirnya kembali.

Hahaha :D

No comments: