Thursday, July 2, 2009

Bersikap apatis begitu saja

Sudah hampir sebulan lebih semenjak kampanye pemilu presiden dimulai. Rasanya bener-bener muak karena dijejali bermacam rupa iklan sang calon masa depan. Hampir setiap hari, ketika menonton acara teve disaat prime time--iklan-iklan itu dijejalkan. Iklan durasi 30 detik yang isinya janji-janji politik, si ini lebih cepat daripada si itu, yang mana yang pro rakyat. Belum lagi di ruang publik--jalanan yang penuh spanduk dan atribut wajah mereka.

Mungkin sikap ini bisa dibilang sangat apatis terhadap dunia politik negara. Satu contoh konkret generasi muda yang nggak peduli dengan kondisi negaranya sendiri. Cuek dengan permasalahan politik. Cuek dengan masa depan. Sarkastik sekali terhadap para elit yang (ngakunya) berjuang untuk rakyat.

Anak muda? Generasi muda?
Yang macam apakah saya ini?

Yang tentu saja diharapkan tidak hanya sekedar cuek dengan negara yang semakin lama sudah semakin sakit ini. Saya ingin memperbaikinya, turut serta jadi perawat agar negara ini bisa lekas sembuh. Apakah negara ini bisa selamat jika terus digerogoti oleh-oleh politikus sialan itu?

Entah..

No comments: